Selamat Datang di Blogg Gugus Depan Dhanapala "Think Smart, Do smart, and Be Smart"

Kamis, 03 Juni 2010

BERAKSI DALAM LOMBA PIONERING


Jakarta, Admin


Salam Pramuka !!!


Tepat pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2010 lalu kami mengirimkan 1 tim untuk mengikuti festival pionering di acara Scout Olympic yang diadakan oleh MAN 2 Jakarta. "Kita akan mencoba membuat suatu hal yang berbeda seperti yang pernah ada di Jakarta pada umumnya", Ujar kak Hasan Basri sang Team Leader. "Persiapan yang dilakukan oleh tim yang hanya 3 hari cukup terbayar dengan hasil yang memuaskan, walaupun kami mendapat juara 2 dalam festival pionering ini", lanjutnya.


"Sedikitnya kami menggunakan 56 tongkat untuk membuat bangunan ini", ujar Kak Septian Purnomo Muchtar salah satu Penegak Laksana Gugus Depan Dhanapala yang juga anggota tim pionering tersebut. Dalam Lomba pionering tersebut saratnya adalah membuat bangunan dengan minimal 50 tongkat dan dengan anggota team sebanyak 8 sampai dengan 10 orang.


"Kami mengirimkan 10 orang dari Penggalang sampai Pembina, komposisinya adalah 2 Orang Penggalang 7 orang Penegak dan Satu Orang Pembina Penggalang sebagai team Leader", seperti yang diucapkan kak Hasan Basri. Berikut ialah Anggota team yang dikirimkan untuk mengikuti Lomba Pionering tersebut :


- Hasan Basri, Pembina Penggalang Sebagai Team Leader
- Yudha Adhyaksa, Penegak Laksana Sebagai Anggota
- Ade Kurnia, Penegak Laksana Sebagai Anggota
- Anugerah Septian Purnomo Muchtar, Penegak Laksana Sebagai Anggota
- Bobi Setiawan, Penegak Laksana Sebagai Anggota
- Kristianus Emanuel, Penegak Bantara Sebagai Anggota
- Reza Ichsan Rizaldi, Penegak Bantara Sebagai Anggota
- Fardha Ariandi Hambali, Calin Penegak Bantara Sebagai Anggota
- Kusnadi, Penggalang Terap Sebagai Anggota
- Muhammad Faris Saputra, Penggalang Terap Sebagai Anggota


Dalam Lomba Pionering yang diikuti oleh 5 tim ini di menangkan oleh SMPN 12 Bekasi dengan nama team The Kabayans.


"Sebenarnya kami puas akan hasil yang kami dapat, tapi ada beberapa hal yang membuat kami kecewa yaitu hasil juri votelock (juri yang diambil dari masing-masing peserta untuk menilai peserta lain) dimana ada ketimpangan dalam menilai, tidak objektif dan menjatuhkan", Lanjut Pembina Penggalang sedang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Azzahra ini.


Ya semoga dengan ikutnya Gugus Depan Dhanapala dalam lomba pionering ini dapat menambah wawasan mengenai pionering dan kepramukaan. Juga Festival Pionering dalam Scout Olympic tahun depan lebih ramai dan dapat memberikan sumbangsih yang besar untuk Pendidikan Kepramukaan.


Salam Pramuka !!!