Senin, 09 Agustus 2010

PEMBEKALAN DASAR DALAM DHANAPALA BASIC TRAINING

Sudah yang ke-3 kalinya Gugusdepan Dhanapala mengadakan DBT (Dhanapala Basic Training), Kegiatan yang dikemas dengan konsep Persami ini adalah kegiatan yang diadakan untuk memperkenalkan kepramukaan dan Dhanapala kepada anggota baru kelas VII. Peserta kali ini cukup antusias, walupun tidak seramai dengan tahun kemarin. Hal ini terlihat dengan semangat mereka dalam mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang dibuka pada pukul 13.00 hari sabtu tanggal 7 Agustus 2010 ini di awali dengan pembukaan yang dibuka oleh kak Hasan Basri selaku Pembina Satuan Penggalang Gugusdepan Dhanapala. Lalu dilanjutkan dengan pembentukan regu-regu.

"Kami sudah mempersiapkan acara ini seminggu sebelumnya, ya walaupun agak banyak masalah tapi acara ini berlangsung dengan sukses". Kenang Ade Kurnia sang ketua pelaksana.

Seperti halnya kegiatan Persami lainnya, tidak afdhol bila tidak ada kegiatan api unggun. Setelah semua peserta berkumpul mengelilingi api unggun maka acara dibuka dengan pembakaran api unggun yang dilakukan oleh 10 orang wakil dari peserta dengan membacakan Dasadharma.

"Wah saya jadi tahu loh kak, ternyata Pramuka itu tidk hanya ada di SD saja. Di SMP pun ada bahkan kegiatannya lebih keren lagi. Bahkan Pramuka juga ada di dunia, hahahaa mudah-mudahan saja saya nanti bisa mewakili Dhanapala untuk ikut Jambore Dunia di Swedia" Cerocos salah satu peserta yang bernama Idham yang lagsung diamini oleh teman-temannya.

Paginya setelah selesai makan-makan dan bersih-bersih kegiatan dilanjutkan dengan seleksi fisik untuk pemilihan anggota yang akan ikut kegiatan Jambore ASEAN di Singapore juga diselingi beberapa game di lapangan yang mengandalkan kerjasama tim.

Siangnya kegiatan ditutup lagi oleh Kak Hasan Basri sekaligus menyematkan Badge Nomor Gugus Depan sebagai tanda bahwa calon anggota baru sudah dilantik menjadi anggota baru Gugus Depan Dhanapala. Juga dilakukan penyematan badge Tanda Ikut Serta Kegiatan Jambore Cabang kemarin.

Mudah-mudahan dengan adanya DBT kali ini, minat kepramukaan di SMPN 76 Jakarta tidak turun. Ayo kakak-kakak dan adik-adik terus semangat!! Kita bersama-sama membangun dan memajukan Gugusdepan kita.

1 komentar:

  1. Salam pramuka...
    salam kenal, kk..
    Kami dari Pramuka SMPN 2 Brebes
    Boleh, tukar link-?
    http://www.pramuka-smp2brebes.com
    Kami tnggu jawaban di web kami.

    BalasHapus