Kamis, 28 November 2013

MUSIKAL ANAK LANGIT BABAK I - SCENE 2 : 14 TAHUN KEMUDIAN

Namaku Fauzan, murid Ibu Fatimah dari sebuah sekolah papan di sebuah tempat di Ibu Kota Jakarta bernama Manggarai. 



Kata Ibu Fatimah saat itu, ini adalah sekolah kejar-kejaran... Kejar Paket A, B, C dan sebagainya... hahahaha... entah sampai kapan kami harus mengejar semua paket-paket itu hingga kami harus keluar dari selokan...

Hingga akhir hayatnya, sekolah itu hanya memiliki 12 orang murid. Delapan orang murid laki-laki, dan empat murid perempuan...

Fakhri, Fadli, Fahmi, Fauzan, Faiz, Fatih, Farhan, Ferdinand,
Farah, Fatiyah, Fauziah, dan Zahra

Minggu depan aku akan berangkat ke Jerman untuk mengambil gelar Master of Engineering di sana. Aku ingin mengikuti jejak idolaku, Bapak BJ Habibie.  Selepas dari sekolah papan Ibu Fatimah di Manggarai, Tuhan tetap menganugerahkan berbagai bea siswa untuk aku bersekolah, hingga aku berhasil meraih gelar Sarjana dari sebuah kampus teknologi terkemuka di Bandung..

Apa kabarnya kini Ibu Fatimah? Sehat-sehatkah beliau? Kemanakah kesebelas sahabatku itu? Aku sangat yakin, didikan keras namun penuh cinta dari seorang Ibu Fatimah mampu membuat mereka bertahan di ibu kota yang keras ini.

Manggarai ....



Hmmmm... Hari ini aku berdiri di depan stasiun Manggarai, persis 14 tahun yang lalu.. Saat sekolah kami kebanjiran ketika penjaga pintu air Manggarai harus membuka pintu itu demi ibu kota supaya tidak tenggelam. Dan tidak hanya libur sekolah... Aku dan Farhan terpaksa libur jualan asongan. Sementara Fakhri dan Faiz pun harus libur berjualan koran dan menyemir sepatu di stasiun manggarai. Hanya Fahmi yang beruntung tetap bisa mengamen. Itu pun karena untuk menghibur para korban banjir di Manggarai.. hahaha...

Kini, pikirku melayang ke 14 tahun silam... Saat aku bersama kesebelas anak lainnya bersama dengan latar belakang yang sama, anak jalanan... Banyak kisah yang membawa kami dari selokan, jalanan, lampu merah, entah apalagi yang mereka istilahkan.. 

Dan inilah kisahnya.....






(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar