Selasa, 04 Desember 2012

PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA II DAN PERKEMAHAN TEMU SAKA BAHARI NASIONAL TAHUN 2012



Jakarta JP - Dalam rangka memperingati hari Pelayaran Lingkar Nusantara II Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) TNI AL mengandeng beberapa Kementerian, BUMN dan Swasta untuk ikut serta dalam mensukseskan acara yang akan digelar pada tanggal 1 – 23 Desember 2012 [diundur menjadi tanggal 28 Desember 2012 - 15 Januari 2013] di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Acara bertema “Dengan Pelayaran Lingkar Nusantara II Kita Wujudkan Semangat Kebersamaan Untuk Mempertahankan NKRI”, akan diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang terbagi dalam 3 wilayah. Peserta yang dipastikan akan mengikuti kegiatan tersebut adalah dari Pramuka Kwartir Daerah, Pinkada Kwarda, Pendamping Kwarda, Kwarcab Lombok Timur, Partisipasi saka dan insan bahari indonesia.
Ribuan peserta diberangkatkan mengunakan KRI, peserta yang dari wilayah barat akan berkumpul di Jakarta dan di beberapa titik, yaitu Tegal, Surabaya, Benoa dan Nusa Penida. “Kita siapkan KRI untuk mengangkut peserta dan selama perjalanan dan saat berhenti di tiap titik kita akan adakan kegiatan sosial” ujar Laksamana Pertama TNI Kingkin Suroso, SE.

Dalam rute perjalanan nantinya peserta akan dibekali beberapa kegiatan diantaranya ceramah pemahaman tentang batas laut NKRI dan ALKI, Outbound, pentas seni dan bakti sosial.
Direncanakan pada hari nusantara yang jatuh pada tanggl 18 Desember 2012 akan diadakan upacara yang di pimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono   (IPS)


Edaran Kwartir Nasional tentang PELANTARA II ini bisa dilihat di sini :

Edaran I



Edaran II



sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar