Senin, 11 Februari 2013

MENUJU FILM PRAMUKA TERBARU : HASDUK BERPOLA

Blog Dhanapala ini pernah  merilis berita tentang Film Hasduk Berpola karya sutradara Harris Nizam (http://dhanapalascout.blogspot.com/2012/11/bersiap-buat-film-pramuka-terbaru.html). Film ini sempat dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 8 November 2012 lalu namun ditunda hingga keluar jadwal tayangnya di tahun ini yaitu tanggal 21 Maret 2013 mendatang.

Film produksi Square Apple dan Aletta Pictures ini memperkenalkan sejumlah aktor dan aktris cilik asal Jawa Timur, seperti Bangkit Prasetyo. Sang sutradara, Harris Nizam sengaja menampilkan bintang baru yang bisa berdialog dengan dialek Jawa.
Secara lengkap, filmnya sendiri dibintangi oleh paduan artis cilik dan aktor-aktris kawakan seperti Calvin Jeremy, Idris Sardi, Iga Mawarni, Masnun, Budi Sujatmiko, Suparlan, Bening Wulandari, T. Kemaisyah, R. Ramelan, Indra Sukmono, Fay Nabila Rizka, Bangkit Prasetyo, Petra Sihombing, dan Qois Al-Haqqi.

Berikut ini adalah alur ceritanya:

Perjuangan bertaruh nyawa demi bangsa dan negara pada jaman kemerdekaan ternyata tak ada harganya. Ini yang dirasakan oleh Masnun, veteran mantan pejuang ’45. Di Surabaya, yang konon terkenal sebagai kota pahlawan, hidupnya terlunta-lunta. Ia bersama anaknya, Rahayu, janda beranak 2 (Budi dan Bening), akhirnya menyerah, dan pindah ke kota asalnya, Bojonegoro. Berharap kehidupannya bisa membaik. Namun apa daya, kehidupan pria renta yang terkenal sebagai pahlawan peristiwa penyobekan bendera di Surabaya ini, justru semakin terpuruk.

Sang cucu, Budi (12 thn), tertantang untuk mengalahkan rivalnya, Kemal, yang aktif di kegiatan Pramuka. Maka ia juga berusaha untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tapi karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, Budi tidak bisa membeli semua perlengkapan kepramukaan.

Film ini menceritakan bagaimana Budi berjuang memenuhi kewajibannya, hingga akhirnya membuat iba Bening (10 thn) adiknya yang rela mengorbankan seprei kesayangannya demi dibuat hasduk untuk kakaknya. Film sederhana penuh pesan-pesan moral dan kebangsaan ini ditutup dengan adegan yang menggetarkan sisi nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia.”

Penasaran dengan Film Hasduk Berpola, pada hari Jumat tanggal 8 Februari 2013, dua orang anggota Pramuka Penggalang Gugus Depan Dhanapala, Saharuddin dan Dea Erari, berkesempatan ikut mewawancarai sutradara Harris Nizam di kawasan Jakarta Selatan. Banyak cerita yang disampaikan oleh Kak Harris Nizam, termasuk alasan mengapa tema Pramuka dan kebangsaan diangkatnya menjadi sebuah film keluarga yang sangat layak ditonton mulai 21 Maret 2013 ini.




Apa ya hasil ngobrol-ngobrol Sahar dan Dea bersama Kak Harris Nizam? Nantikan edisi berikutnya di blog ini.


Pemain : Bangkit Prasetyo, Idris Sardi, Iga Mawarni, Fay Nabila, Petra  Sihombing, Calvin Jeremy, Alisia Rininta, Meitha Thamrin.
Penampilan Khusus : Niniek L Karim, Ranty Purnamasari, Heri savalas, Hadi subiyanto, Sony Gunawan.

Memperkenalkan : 
Azriel Nurvito Nusantara, Qois Alhaqqi, Abdul Kholil Aziz, Edo Aprilla, Jundiy Muhammad Al Fathi, Adam Dzulfikar Rahmansyah, Ridho Charisma Sidi, Adriana Gisela Mangunsong, Regita Cahyani Rachmawati.

Foto-foto adegan Film Hasuk Berpola :
apa yang akan dilakukan KEMAL dan ke-4 teman nya? Saksikan Film Hasduk Berpola mulai 21 Maret 2013

Budi yang bandel dan pemberani selalu berusaha menunjukkan yg terbaik untuk mengalahkan Kemal - Sungai Bengawan Solo

Kak Nuri, diperankan oleh Alisia Rininta


apa yang sedang dipikirkan Budi? nantikan hanya di film HASDUK BERPOLA

pengambilan gambar di sungai Bengawan Solo, menampilkan anak-anak berbakat asli Bojonegoro

Adda yang tau permainan ini??

seorang ibu dan anak perempuannya, diperankan oleh Iga Mawarni sebagai Rahayu dan Fay Nabila sebagai Bening-Film Hasduk Berpola

Calvin Jeremy - Petra Sihombing - Alisia Rininta - Meitha Thamrin berperan sebagai Kakak-kakak Penegak yang melatih Pramuka-Film Hasduk Berpola

semangat PRAMUKA semangat anak Bangsa yang perlu kita ajungkan jempol :) Pramuka, Praja Muda Karana!- Film Haasduk Berpola


Apa yang terjadi dengan Budi dan Kemal? cari jawabanynya 21 Maret 2013


Mengapa hasduk (kacu) Budi berbeda? saksikan film Hasduk Berpola mulai 21 Maret 2013

Bening, adik Budi yang rela mengorbankan seprei kesayangannya demi dibuat Hasduk. Diperankan oleh Fay Nabila


Apa yang terjadi?-Film Hasduk Berpola

Kak Indra (Petra Sihombing) mengajarkan Abjad Semaphore

Petra Sihombing - Alisia Rininta - Calvin Jeremy




refrensi :
http://www.ceritamu.com
Foto dari : Facebook "Film Hasduk Berpola" (http://www.facebook.com/filmhasdukberpola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar