Rabu, 12 Juni 2013

GREEN AND HEALTH 2013 : AKSI KECIL BUAT BUMI DAN MASYARAKAT

Dhanapala Scout Silver Jubilee-Environment Education on Scouting

Mencoba berkontribusi dalam menciptakan udara segar bagi ibukota Jakarta, serta mengajak masyarakat Jakarta untuk hidup bersih dan sehat, Gugus Depan Dhanapala yang berkerja sama dengan Sudin Pertamanan Jakarta Pusat dan Kementerian Kesehatan RI melakukan penanaman pohon di Taman Pramuka dan Aksi PHBS.



Butuh usaha yang keras untuk melawan polusi udara di Jakarta. Bagaimana tidak?  Berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas POLRI, jumlah kendaraan per 22 Februari 2013 di Jakarta telah mencapai 14 juta unit, dan kita telah berkontribusi atas pencemaran udara di Jakarta!

Maka dari itu, untuk berkontribusi mengurangi pencemaran udara di Ibukota Jakarta, Gugus Depan Dhanapala melalui kegiatan "Green and Health"-nya menjalin kerja sama dengan Sudin Pertamanan Jakarta Pusat melakukan penanaman poohon di Taman Pramuka, Jakarta Pusat. Nama "Taman Pramuka" itu sendiri dipakai karena taman ini berlokasi di Jalan Pramuka, jalan raya yang membentang sebagai batas antara Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, mulai dari ujung Jalan Matraman hingga ujung Jalan Pemuda.

Untuk itu, dalam rangka memberikan pembelajaran dalam hal mencintai lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui perawatan taman di Jakarta, Gugus Depan Dhanapala bekerja sama dengan dengan Kementerian Kesehatan dan Sudin Pertamanan Jakarta Pusat, akan menyelenggarakan kegiatan "GREEN AND HEALTH 2013". Kegiatan ini merupakan implementasi "Pendidikan Lingkungan Melalui Kepramukaan" dan dalam rangkaian kegiatan Dhanapala Scout Silver Jubilee 2013. Pendidikan Lingkungan ini juga merupakan salah satu poin penting dalam World Scout Environment Program yang dicanangkan oleh Biro Kepanduan Sedunia/WOSM.

Kegiatan "Green and Health 2013" dilaksanakan dalam bentuk :
- Kegiatan Penanaman Pohon
- Kegiatan Bersih Lingkungan
- Kampanye kesehatan "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)" bagi masyarakat

Bertempat di Taman Pramuka dan Pasar Genjing, Jakarta Pusat, kegiatan tersebut telah sukses dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2013 pukul 07.00 WIB s.d. selesai.

Semoga aksi kecil ini dapat membawa perubahan besar untuk bumi dan masyarkat kita.

Ok then, Be a Scout and Be a Messenger of Peace...
Uuuuuhhhhhh Aleleeeee !!!!!

sumber data :
http://milisnews.com/polisi/13549-sekarang-jumlah-kendaraan-bermotor-di-jakarta-14000000-unit-tahun-2018-bisa-mencapai-23390000-unit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar