Selasa, 31 Desember 2013

DHANAPALA MENULIS : PEDE sama dengan PERCAYA KEPADA DIRI SENDIRI ! (oleh : Yudha Adyaksa)

MOP Staff, APR JAMBOREE, JAPAN 2013

oleh : Yudha Adyaksa
https://www.facebook.com/yudhadyaksa

http://yudhadyaksa.blogspot.com


Semangat!!! Salam Pemuda yang suka berkarya!

Di pagi hari yang mendung ini (jujur loh) saya kembali mencoba mencurahkan yang ada dipikiran saya. Kali ini mengangkat tentang nilai PEDE atau Percaya diri kalau dipanjang-in Percaya Kepada Diri Sendiri. Hal ini terinspirasi dari buku yang sedang  dibaca sekarang ditambah dengan file audio berdurasi 3 menit yang baru diunduh tadi pagi dan isinya sangat menginspirasi. Sayang kalau Cuma bisa menginspirasi saya saja kan?? Nah, oleh karena itu saya mencoba menuliskannya.

PEDE adalah hal yang harus dimiliki setiap orang untuk melakukan apapun di dunia ini. Tanpa hal itu kita bakal seperti orang yang ragu – ragu, ketakutan dan cemas. Maka dari itu kita perlu PEDE, tapi memang PEDE itu banyak tantangannya. Salah satunya dari teman kita sendiri. Teman itu seperti pisau bermata dua. Kamu engga bisa hidup tanpa teman (Sepi banget kan kalau sendirian??).

Di sisi lain teman yang tidak tepat bisa merugikan kamu bahkan bisa juga menjerumuskan kamu ke arah yang negatif. Terkadang teman yang kurang tepat akan memberikan keraguan  terhadap kemampuan kita (Nah ini sambungannya PEDE) sendiri. Contohnya, ketika kita memberikan ide baru kepada teman kita terkadang akan membalas dengan kata – kata : “ Udah bro itu engga mungkin “ “orang lain aja yang lebih hebat daripada lu susah apalagi lu yang baru memulai” dan masih banyak lagi. Yang kita pikir teman adalah mendorong kita untuk beraksi eh malah meremehkan kita, impian kita dan hobi kita.

Saya langsung teringat dengan seorang tokoh motivator. Dia pernah bilang “ Dalam Pertemanan, Cintailah Persahabatannya, Hargai Pendapatnya tapi ambillah keputusan kamu sendiri”. Karena semua balik lagi kepada diri kita kawan, masalah dan tantangan sebenarnya kita yang hadapi sendiri juga toh. Ini tentang hidup kita bukan hidup mereka. Percaya lah kepada diri kita sendiri, HARGAI DIRI KAMU dan HARGAI PENDAPAT KAMU lebih dari siapapun. Orang lain, siapaun itu berhak meremehkan hidup dan impian kita. Tapi kalau kita sendiri meremehkan itu namanya gila. DALAM HIDUP KITA, KITA ADALAH BINTANGNYA!

PERCAYALAH PADA DIRI KITA dan ORANG LAIN AKAN PERCAYA JUGA KEPADA KITA! SEMANGAT!!!

sumber : http://yudhadyaksa.blogspot.com/2013/12/pede-sama-dengan-percaya-kepada-diri.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar