Selasa, 31 Desember 2013

SAMBUTAN KETUA KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA DALAM RANGKA PERINGATAN DHANAPALA SCOUT SILVER JUBILEE PENTAS TEATER MUSIKAL "ANAK LANGIT"

 SAMBUTAN KETUA KWARTIR NASIONAL
GERAKAN PRAMUKA
DALAM RANGKA PERINGATAN DHANAPALA SCOUT SILVER JUBILEE
PENTAS TEATER MUSIKAL "ANAK LANGIT" *)


Kak Azrul Azwar
source : Azrul Azwar - Google +

Salam Pramuka.

Alhamdulillah, puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya hingga tanpa terasa kita kembali bertatap muka dan berkumpul bersama dalam acara pementasan Teater Musikal Anak Langit yang merupakan kolaborasi antara Gugus Depan Jakarta Pusat 08-149 dan Jakarta Pusat 08-150 (Palapa Gajah Mada & Pramodhawardhana/DHANAPALA) yang berpangkalan di SMP Negeri 76 Jakarta dengan Ticket To Life (TTL) Troop Indonesia.

Sebagaimana dimaklumi, tahun 2013 merupakan tahun yang istimewa bagi Gugus Depan Dhanapala yang tengah memperingati ulang tahunnya ke-25 dalam karyanya bagi bangsa Indonesia (Dhanapala Scout Silver Jubilee). Gugus Depan Dhanapala sendiri saya kenal sebagai Gugus Depan yang mandiri dan kreatif dalam menyelenggarakan suatu kegiatan kepramukaan, sehingga saya bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Gugus Depan ini. Saya berharap Gugus Depan lainnya dapat mengikuti langkah Gugus Depan Dhanapala dalam membuat kegiatan yang kreatif, inovatif, dan variatif, sehingga para peserta didik Gerakan Pramuka dapat terus bersemangat dalam mengikuti kegiatan Pramuka di tempatnya.

Bersama dengan Ticket To Life (TTL) Troop Indonesia, kegiatan pementasan Teater Musikal Anak Langit yang diselenggarakan dalam rangka Dhanapala Scout Silver Jubilee ini menjadi sangat menarik karena melibatkan anak-anak yang belum pernah memiliki pengalaman di bidang teater, termasuk anak-anak jalanan binaan TTL Indonesia. Program TTL Indonesia itu sendiri di tahun 2013 ini telah terlaksana dengan sangat baik selama 3 tahun dan telah membina lebih dari seratus anak jalanan di Jakarta Pusat (Pasukan Pangeran Jayakarta) dan di Kota Depok (Pasukan Prabu Siliwangi).

Akhir kata, atas nama pribadi, keluarga, dan jajaran pimpinan, andalan, dan staf Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, saya mengucapkan selamat kepada Gugus Depan Dhanapala atas penyelenggaraan Dhanapala Scout Silver Jubilee. Semoga di usianya yang ke-25 tahun ini, Gugus Depan Dhanapala dapat terus tumbuh dewasa, terus aktif, kreatif, dan inovatif dalam membina generasi muda, dan dapat selalu menginspirasi semua Pramuka Indonesia.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala usaha yang kita lakukan semua. Aamiin.
     
Salam Pramuka.
Jakarta, 9 November 2013
Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,
Ketua,
           


Prof. DR. Dr. H. Azrul Azwar, MPH

*) catatan :
  • Kak Azrul Azwar adalah Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Periode 2008 - 2013
  • Disalin kembali dari dokumen asli yang diperoleh dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan telah ditandatangani oleh Kak Azrul Azwar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar